Desa Pancasan

Informasi dan Komunikasi

Kemenpora: Kaji Efektifitas Organisasi Kepemudaan.

Yayasan Mustika Bangsa.

Yayasan Mustika Bangsa.

Kemenpora RI melalui Yayasan Mustika Bangsa, mengadakan pengkajian tentang efektifitas organisasi kepemudaan. Salah satu daerah yang terpilih, Kabupaten Banyumas, dilaksanakan di 5 kecamatan, yaitu Purwokerto Selatan, Banyumas, Sokaraja, Ajibarang dan Wangon.

Pelaksanaan pengkajian di wilayah Kecamatan Ajibarang, dilaksanakan hari Selasa, 27 November 2012 bertempat di Pendopo Kecamatan Ajibarang. Mengambil sampel dengan mengundang pelbagai elemen masyarakat sebagai stakeholder atau pemerhati kepemudaan di tingkat kecamatan.

Camat Ajibarang, Fatikul Iksan, SH MHum, dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya bahwa Kabupaten Banyumas, khususnya Kecamatan Ajibarang diambil sebagai sampel.

” Silahkan bagi para Bapak sebagai orang tua dan para pemuda sebagai pelaksana kegiatan kepemudaan untuk berbicara bebas. Sangat mungkin, apabila terdapat ide-ide orisinil, inovatif, akan dijadikan kebijakan Kemenpora, dipakai sebagai pedoman kerja tingkat nasional untuk masalah kepemudaan,” demikian Fatikul Iksan.

Sujono Purwaningrat, pimpinan Tim Yayasan Mustika Bangsa, setelah memperkenalkan anggota timnya, menyatakan.” Kami tidak akan berbicara panjang dalam sambutan ini. Teknis, kami adakan wawancara seorang demi seorang secara terpisah. Kami harapkan masukan-masukan yang konstruktif dari semua yang hadir. Hal-hal yang prinsip, hambatan-hambatan yang ada, harapan-harapan untuk kemajuan organisasi kepemudaan, silahkan sampaikan.”

Selanjutnya para undangan dari pelbagai elemen masyarakat, antara organisasi masyarakat, Kepala Desa, organisasi kepemudaan, termasuk pemuda pelopor, satu demi satu diwawancarai oleh anggota tim.

Semoga hasil wawancara akan dijadikan pedoman kerja bagi Kemenporan dan bermanfaat bagi organisasi kepemudaan di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

 

Did you like this? Share it:
This entry was posted in Kabar Kampung. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Tulisan Terakhir

  • pengunjung

    Hit Counter by Digits
  • Proses pengajuan usulan web domain.desa.id

  • Arsip



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :