Desa Pancasan

Silaurahmi, Komunikasi

Dipasarkan, Kios Adisana.

Suasana sosialisasi kios Adisana.

Suasana sosialisasi kios Adisana.

Keberadaan objek wisata Dreamland Park Springwater di Desa Pancasan, Ajibarang, Banyumas, seperti pepatah lama, ada gula ada semut, memang menjanjikan banyak hal. Bagi yang mempunyai jiwa bisnis, keramaian objek wisata dapat dijadikan sumber penghasilan dari sektor perdagangan.

Hal ini dibuktikan dalam sosialisasi pemasaran kios Adisana, kompleks perdagangan di lingkungan Dreamland Park yang dilaksanakan pada hari Senin, 11 Juni 2012 di Gedung Serbaguna Desa Pancasan. Kios yang dibangun  di atas tanah kas desa itu, walaupun baru tahap pemasangan pondasi, sudah banyak peminat.

Sesuai Peraturan Bupati Banyumas No: 40 tahun 2007,  pengguna akan diberi hak pakai selama maksimal 20 tahun, sedangkan tanah dan bangunan tetap menjadi milik desa.  Dan setelah hak penggunaan itu selesai, pengguna diberi prioritas untuk memperpanjang masa pakai dengan sistim sewa kontrak.

Dalam sosialisasi yang dihadiri banyak peminat itu, H Musalim, Ketua Panitia, menyatakan,” Dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan asli desa dan meningkatkan pendapatan masyarakat, kami  mengutamakan warga desa Pancasan sebagai pengguna kios.”  H. Musalim juga melanjutkan,” Bila peminat atau calon pengguna lebih banyak dari kios yang disediakan, akan diadakan undian seadil-adilnya, ” demikian lanjut H. Musalim.

Tentang aspek teknis, Zainal Abidin, salah seorang panitia, menerangkan secara detail teknis bangunan kios. Dengan datangnya pertanyaan dari peserta, dan semuanya dapat dijawab dengan memuaskan oleh jajaran panitia dalam pelbagai aspek, semua peserta merasa yakin tentang bonafiditas pembangunan kios Adisana.

Mengenai banyaknya peminat, KH Hamam Musthofa, salah seorang peserta sosialisasi menyikapi dengan enteng,” Kalau peminat lebih banyak dari jumlah kios, kata panitia akan diundi. Dan hasil undian, insya Alloh kami juga akan menghormati. Menerima dengan ikhlas, dapat ataupun tidak mendapatkan kios.”

Did you like this? Share it:
This entry was posted in Kabar Kampung. Bookmark the permalink.

3 Responses to Dipasarkan, Kios Adisana.

  1. oemar saliem berkata:

    Wah, tambah mantap aja neh desa pancasan tambah maju tambah pendapatan.

    untuk kios, kira kira berapa harga perkiosnya…?

    salam sukses desa Pancasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Tulisan Terakhir

  • pengunjung

    Hit Counter by Digits
  • Arsip



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :