Desa Pancasan

Silaurahmi, Komunikasi

Karang Taruna Pancasan Matun Lapangan

Matun

Masa pemeliharaan seusai penanaman rumput di lapangan sepak bola Desa Pancasan, Ajibarang, Banyumas hampir selesai. Rumput jenis khusus yang sengaja ditanam sudah cukup mapan, subur dan menghijau.

Di balik kesuburan rumput yang ditanam, tumbuh pula rumput liar yang pertumbuhannya justru menghambat pertumbuhan rumput yang sengaja ditanam. Untuk membersihkan rumput-rumput itu, hari Minggu 6 Mei 2012, pemuda Pancasan sengaja ‘minggon’ dengan matun di lapangan.

Azhar Haris, Ketua Karang Taruna Pancasan bersama teman-teman menyatakan kegembiraannya melihat lapangan yang hampir dapat digunakan. ” Perawatan awal adalah membersihkan rumput dan membuang kerikil-kerikil yang masih tersisa. Selanjutnya mempersiapkan pemancangan gawang,” demikian rencananya.

Pemancangan tiang gawang bukan merupakan pekerjaan yang sederhana, membutuhkan perhitungan-perhitungan matematis yang serius. Untuk itu dibutuhkan seseorang yang memahami. Bambang Edy Chusnanto yang pakar sepak bola dan Busro Kamal, bersama para pemuda menghitung dengan seksama rincian perhitungan lapangan.

” Bukan hanya pemancangan gawang. Tapi harus diselesaikan juga garis tepi, titik penalti, lingkaran pusat lapangan dan banyak lagi,” kata Bambang. Busro, seorang Ketua RT  yang juga pecinta bola, tidak kalah teliti. ” Harus juga diperhatikan perapian drainase, pepohonan di pinggir lapangan,” sahut Busro dengan semangat, ” Harapan kami, untuk kegiatan menjelang HUT Kemerdekaan RI, lapangan sudah dapat digunakan dengan nyaman “.   Semoga.

 

Holopis kuntul baris

Did you like this? Share it:
This entry was posted in Kabar Kampung and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Karang Taruna Pancasan Matun Lapangan

  1. Oemar saliem berkata:

    lapangane apik, tinggal team sepak bola desa pancasan di kembangkan lagi…

    Sukses Desa Pancasan…

    • pancasan berkata:

      Oemar: Dengan penataan fisik lapangan dan reorganisasi Karang Taruna, salah satu sasaran adalah memberdayakan pemuda dalam bidang olah raga. Termasuk pengelolaan lapangan, jadwal latihan menjadi agenda generasi muda. Salah satu hasil yang diharapkan, akan tumbuh generasi penerus yang tangguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Tulisan Terakhir

  • pengunjung

    Hit Counter by Digits
  • Arsip



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :